Navigation Menu

Featured Post

Fire Hydrant Hose Reel

Fire Hydrant Hose Reel

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant merupakan perangkat tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Di beberapa kesempatan, perangkat tersebut sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Fire Hose Reel Eversafe
Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan kebakaran. Diantaranya :

Fire Hydrant boxBox aparFire Hydrant valve, Fire HoseFire Hose RackFire Hydrant pillarFire NozzleFire Hose ReelSiemese connection.

  • Fire Hydrant Hose Reel

Fire Hydrant Hose Reel adalah merupakan alat pemadam kebakaran yang berbentuk gulungan selang berdiameter lebih kecil dari fire hose, biasanya ditempel pada tembok. Selang ini terhubung dengan jaringan pipa air bertekanan dari PDAM kota, untuk dalam memadamkan api. Fire hydrant hose reel biasanya ditempatkan pada tempat strategis di sekolah, perkantoran, rumah sakit, hotel, gudang, pusat perbelanjaan, parkir, gedung bioskop atau tempat – tempat lain yang berpotensi timbulnya kebakaran. Type kebakaran yang cocok untuk dipadamkan dengan fire hose reel adalah kelas A. Kebakaran kelas A merupakan kebakaran yang diakibatkan oleh benda – benda padat yang mudah terbakar seperti sampah, kain, kertas, serbuk kayu dan lainnya.

Ada banyak tipe dan ukuran fire hydrant hose reel yang bisa digunakan sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan. Dengan panjang standart selang mencapai 36 meter, perangkat ini bisa pula memadamkan kebakaran di titik yang jauh. Pancaran air dari jaringan pipa yang terhubung ke fire hydrant hose reel paling tidak air dapat memancar minimal 0.33 liter air per detik. Control fire Nozzle pada ujung fire hydrant hose reel dapat memudahkan operator untuk mengarahkan pancaran ke titik api.



Media Air Fire Hydrant Hose Reel

Fire hydrant hose reel tersebut sangat tidak cocok digunakan untuk memadamkan kebakaran api kelas B, C, dan K yang disebabkan oleh cairan minyak, perangkat dapur, dan alat – alat elektronik lainnya. Dikarenakan fire hose reel menggunakan media air bertekanan untuk memadamkan api. Sifat air yang menghantarkan listrik ini justru akan membahayakan bagi petugas saat memadamkan api dari barang elektronik. Untuk kebakaran minyak atau cairan kimia, air yang dipancarkan oleh fire hose reel justru akan menyebarkan titik api sehingga tidak cocok untuk tipe kebakaran kelas tersebut. Untuk kebakaran kelas ini, kami disarankan menggunakan Alat pemadam api ringan (APAR) yang menggunakan media CO2 atau Dry chemical powder.

Cara penggunaan Fire Hydrant Hose Reel

Cara penggunaan fire hydrant hose reel saat terjadi kebakaran sebagai berikut :

- Memutar valve utama untuk mengalirkan air bertekanan oleh petugas
- Pegang ujung nozzle dengan kedua tangan
- Kemudian tarik fire hose reel ke arah titik api yang menyala
- Putar coupling pada nozzle untuk mengeluarkan air dan arahkan pada titik kebakaran

Berikut contoh pengoperasian fire hydrant hose reel :



Bromindo jual Fire Hydrant Hose Rell di Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan, Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan di kota atau pulau lainnya dengan kualitas terbaik.


Dapatkan Harga Fire Hydrant Hose Reel terbaru 2017 terbaik dengan diskon khusus spesial bagi Anda!

Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, fire nozzle, fire hose, fire hose reel, sprinklerhydrant box, hydrant pillar, hydrant valve, dan masih banyak lagi yang terkait dengan perangkat pemadam api.

Kami juga melayani instalasi dan perawatan Fire Hydrant Hose Reel oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan juga sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Sumatra, Sulawesi, Bali, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun menjadi Supplier Fire Hydrant Hose Reel di Jawa Timur dan dikota atau pulau lain di Indonesia bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: