Navigation Menu

Featured Post

Fire Nozzle Hydrant

Fire Nozzle 

Fire hydrant adalah merupakan tempat air yang bersifat darurat yang dapat digunakan saat terjadi kebakaran. Dan tanpa disarari perangkat ini sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.
Fire Nozzle
Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant box (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi fire hydrant), Box apar (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi tabung APAR), Fire Hydrant valve (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang biasa disebut dengan katub yang berfungsi sebagai mengatur aliran fluida), Fire Hydrant pillar (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang mengeluarkan air pada instalasi fire hydrant dan biasa ditempatkan diluar gedung), Fire Nozzle (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang berada pada ujung selang atau fire hose), Fire Hose Rack (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang digunakan untuk menggantungkan fire hose atau selang pemadam), Siemese connection (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang digunakan untuk menyuplai air dari mobil pemadam kebakaran ke sistem instalasi), Fire Hose (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam), Fire Hose Reel (adalah merupakan salahsatu alat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam, namum diameternya lebih kecil dan biasanya diletakkan dengan cara digantung dekat hydrant box).

  • Fire Nozzle

Fire Nozzle adalah merupakan pengarah air yang memiliki tekanan yang berasal dari pipa dan tangki mobil pemadam kebakaran. Secara penempatan nozzle berada diujung sebuah selang pemadam kebakaran. Adapun berbagai ukuran dan bentuk dari nozzle. Setiap penggunaannya nozzle harus disesuaikan dengan jenis api yang akan dipadamkan. Tetapi semua jenis nozzle memiliki kemampuan yang sama, yaitu menutup katub yang berguna untuk mengontrol air yang keluar.

Beberapa Jenis Fire Nozzle diantaranya :


1. Tipe Jet (Smooth Bore)





Merupakan jenis nozzle yang sangat sederhana, dengan desain meruncing dan efektif pada tekanan 50-80 psi. Serta menghasilakan aliran air yang padat dan mampu menembus api secara langsung dan memadamkan api.

2. Tipe Spray (Fog Nozzle)

Merupakan jenis nozzle yang mampu menghasilkan pancaran secara lurus. Fog nozzle dapat bekerja pada tekanan 80-100 psi. Ketika digunakan, dispersi yang lebar dapat membantu melindungi pengguna, dikarenakan menghasilkan tirai air yang dapat membantu mengamankan pengguna dari api. 

3. Tipe Foam Eductor


Foam eductor nozzle merupakan nozzle yang mempunyai inlet diameter yang lebih besar dari diameter yang ada. Dan prinsip kerjanya hampir sama dengan kaburator mesin kendaraan.

4. Tipe Master Stream


Master stream nozzle merupakan nozzle yang disambungkan oleh hose yang berdiameter besar dan mempunyai pengeluaran melebihi 1400 lpm.

5. Tipe Forestry (Wildland)

Forestry (wildland) nozzle merupakan nozzle yang khusus untuk menanggulangi kebakaran yang terjadu di hutan.

6. Tipe Foam
Tipe foam nozzle merupakan nozzle yang digunakan untuk menyemprotkan busa sebagai bahan pemadam api.

7. Tipe Fixed Orifice 

Tipe fixed orifice merupakan nozzle yang dianjurkan untuk media yang bersih, rangeability orifice tersebut adalah 4-1, akurasi khusus antara 2% hingga 4% pada skala penuh, diameter upstream yang dibutuhkan dari 10 hingga 30, dan biaya relatif rendah. 

Setiap fire nozzle tersebut digunakan sesuai dengan fungsi dan kapasitasnya dalam mematikan api yang menyala. 

Bromindo jual Fire Nozzle di Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Mataram, serta di kota maupun pulau lain di Indonesia seperti Kalimantan, Sulawesi, Irian dan pulau lainnya di Indonesia dengan kualitas terbaik.

Dapatkan Harga Fire Nozzle terbaru 2017 terbaik dengan diskon spesial!

Kami juga melayani instalasi dan perawatan Fire Nozzle Hydrant oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang sudah tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan juga sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun menjadi Supplier Fire Hydrant Nozzle di Nusa Tenggara Barat atau kota dan pulau lain bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: