Navigation Menu

Featured Post

Fire Hydrant Valve

Hydrant Valve

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant adalah tempat air darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran. Alat ini sering kita jumpai pada sektor industri, sektor perdagangan, fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Hydrant Valve GuardAll
Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant boxBox aparFire Hydrant valveFire Hydrant pillarFire Hose RackSiemese connectionFire NozzleFire HoseFire Hose Reel.

  • Hydrant Valve

Fungsi Hydrant Valve

Hydrant Valve atau biasa pula disebut dengan katup. Fungsi Hydrant Valve adalah pengatur aliran suatu fluida dengan menutup, membuka serta menghambat sebagian jalannya aliran suatu fluida. Sebagai seorang fire engineer penting untuk mengetahui fungsi dari beberapa macam valve sesuai dengan kebutuhan dan kapasitasnya.  Valve memegang peranan penting dalam instalasi fire, baik instalasi fire hydrant, fire sprinkler maupun fire system.



1. GATE VALVE

Gate Valve adalah merupakan salah satu dari beberapa jenis hydrant valve memiliki bentuk penyekat piringan yang digerakkan ke atas dan kebawah untuk membuka dan menutup katub. Pada valve jenis ini, tidak disarankan terbuka atau tertutup sebagian.





Cara kerja Gate Valve ini sangat sederhana yaitu :

- Dengan menggunakan dua konektor berulir yang terhubung ke sistem pipa
- Bagian bonnet bergerak naik ke atas konektor dengan gerakan naik turun
- Handwheel menaik dan menurunkan stem menempati ruang bonnet
- Ketika handwheel diputar, maka stem bergerak ke dalam valve lalu masuk ke dalam ruang air
- Valve menunjukkan posisi stem pada bagian luarnya
- Cast in valve body yang sedikit lebih besar dari pipa yang terhubung memungkinkan stem benar-benar menutupi ruang aliran.

2. BUTTERFLY VALVE

Butterfly Valve adalah salahsatu dari beberapa jenis hydrant valve yang bentuk penyekatnya berbentuk piringan yang mempunyai sumbu putar di tengahnya. Butterfly valve menurut desainnya, dapat dibagi menjadi concentric serta eccentric. Eccentric memiliki desain yang lebih sulit tetapi memiliki fungsi yang lebih baik dari concentric. Bentuknya yang lebih sederhana membuat lebih ringan dibandingkan valve lainnya. Mudah dioperasikan karena 90° yang digerakan oleh handwheel dapat menggerakkan disk dari tertutup hingga terbuka penuh.


Butterfly valve umumnya lebih banyak disukai karena harganya yang relatif murah, desainnya lebih ringan, dan biaya pemeliharaannya lebih rendah dibanding valve jenis lain. Valve ini sangat cocok untuk penanganan arus besar pada tekanan yang relatif rendah.  

3. CHECK VALVE

Check Valve adalah merupakan bagian dari hydrant valve yang dapat berfungsi mengalirkan fluida hanya satu arah. Sistem ini berfungsi untuk mencegah aliran ke arah sebaliknya. Check Valve biasanya terpasang pada bagian atas pompa atau terpasang setelah pompa.


Ketika aliran fluida sesuai dengan arahnya, laju aliran tersebut akan membuat disk terbuka. Jika ada tekanan yang datang dari arah berlawanan, maka disk tersebut akan tertutup. 

Check valve ini juga mempunyai beberapa tipe diantaranya : Swing Check Valve, Lift Check Valve, Back Water Check Valve, Swing Type Wafer Check Valve, Disk Check Valve, Split Disk Check Valve,

Bromindo menawarkan Hydrant Valve Appron, Hydrant Valve GuardAll, Hydrant Valve Hooseki, dan Hydrant Valve Ozeki.

Jadi bisa diperkirakan sebelum menggunakan valve, sesuai fungsi dan kapasitasnya bisa dipilih hydrant valve sesuai kebutuhan. Beberapa Hydrant Valve memiliki sistem yang berbeda dan disesuaikan dengan kondisi sistem yang ingin dibangun. Bromindo menyediakan beberapa type dan model valve. Produk-produk yang kami tawarkan memiliki standar UL FM yang menjamin mutu dan kualitas produk selalu terjaga. 

Bromindo jual Hydrant Valve di Alor, Belu, Ende, Larantuka, Oelamasi, Lewoleba, Betun, Ruteng, Labuan Bajo, Borong, Bajawa, Mbay, Baa, Seba, Maumere, Waikabubak, Tambolaka, Waibakul, Waingapu, Soe, Kefamenanu, dan Kupang, dan kota dan pulau lainnya di Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat, Madura, Sulawesi dan masih banyak lagi dengan kualitas terbaik.

Dapatkan Harga Fire Hydrant Valve terbaru 2017 terbaik di kota Anda dengan diskon spesial!

Kami juga melayani jasa instalasi serta perawatan Fire Hydrant Valve oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari kebakaran yang menimbulkan banyak kerugian. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun menjadi Supplier Hydrant Valve di Nusa Tenggara Timur dan kota atau pulau lainnya bagi Anda yang ingin menjadi agen kami serta terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: