Navigation Menu

Featured Post

Siamese Connection Fire Hydrant

Siamese Connection

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire Hydrant merupakan tempat air yang bersifat darurat dan digunakan pada saat terjadi gejala kebakaran maupun kebakaran besar.  Perangkat tersebut sering kita jumpai di tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.
Siemese Connection GuardAll

Fire Hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya : Siamese connection, Fire Hose RackFire HoseFire Hose Reel. Fire Hydrant boxBox apar, Fire Hydrant valveFire Hydrant pillar, Fire Nozzle.

  • Siamese Connection

Dalam sistem Fire Hydrant, terdapat berbagai macam jenis komponen pendukung demi lancarnya upaya pemadaman bahaya kebakaran. Salah satu komponen tersebut adalah Siamese Connection. Siamese Connection adalah sejenis komponen splitter yang bentuknya mirip seperti fitting pipa. Siamese Connection biasa dipasang di atas tanah pada halaman luar. Biasanya, Siamese Connection akan dipasang di dekat pagar atau gerbang, dan di tempat-tempat outdoor yang mudah dijangkau.

Pemakaian Siamese Connection biasanya diaplikasikan pada bangunan-bangunan bertingkat seperti pertokoan, rumah sakit, hingga hotel. Karena Siamese Connection memiliki fungsi sebagai komponen penghubung untuk menghubungkan selang dari mobil pemadam kebakaran, dengan tujuan memberi pasokan air dari dalam mobil pemadam kebakaran untuk kemudian dipompa menuju ke seluruh jaringan pipa Fire Fighting yang ada di dalam gedung.

Komponen dalam Siamese Connection

Fungsi Komponen Siamese Connection diantaranya :

- Fungsi bagian kepala Siamese atau sambungan, yang terdiri dari dua lubang karet yang berfungsi sebagai penghubung dengan ukuran diameter yang berbeda-beda sesuai kapasitas dan kebutuhan. Pada komponen bagian penghubung inilah selang pemadam dapat disambungkan dari mobil pemadam kebakaran. Semakin kecil diameter penghubung, maka tekanan air yang dihasilkan justru akan semakin besar.

- Fungsi pipa tegak Siamese Connection, yang berada di antara kedua konektor karet. Ketika petugas pemadam kebakaran mengaktifkan pompa dan mendistribusikan persediaan air, maka suplai air tersebut akan melewati pipa tegak terlebih dahulu dan akan mengalir menuju check valve.

- Fungsi Check Valve, dipasang di dalam tanah dengan katup kepala yang terbuat dari karet, sehingga aliran fluida yang masuk dapat ditahan di dalam Check Valve. Dikarenakan adanya hal tersebut maka tidak akan menyebabkan tekanan air berlawanan yang berasal dari dalam gedung. Setelah itu aliran air yang tersuplai dari mobil pemadam kebakaran masuk dan melewati komponen Check Valve, selanjutnya fluida tidak akan bisa mengalir kembali menuju pada arah di mana air tadi masuk dari pipa tegak, melainkan terus terdorong tekanan menuju ke pipa jaringan yang ada pada setiap tempat yang sudah ditentukan.

Perangkat ini biasanya sering kira jumpai di tempat umum, fasilitas publik, maupun sektor industri, untuk mempermudah pengoperasian apabila terjadi kebakaran.

Bromindo jual Siamese Connection Fire Hydrant di Makassar, Manado, Palu, Kendari, Gorontalo, Bitung, Palopo, Baubau, Parepare, Kotamobagu, dan Tomohon serta kota dan pulau lain di Indonesia seperti Bali, Nusa Tenggara, Jawa, dan masih banyak lagi dengan kualitas terbaik.

Dapatkan Harga Siamese Connection terbaru 2017 terbaik !

Kami juga melayani instalasi dan perawatan Siamese Connection oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan juga telah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun menjadi Supplier Siamese Connection Fire Hydrant di Sulawesi atau kota dan pulau lain di Indonesia bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: