Navigation Menu

Featured Post

Fire Hydrant Box Sulawesi

Fire Hydrant Box

Fire hydrant adalah tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Fire hydrant box sering kali kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Hydrant Box GuardAll

Alat pemadam kebakaran Fire hydrant sendiri juga mempunyai banyak jenis untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan kebakaran. Diantaranya : Fire Hydrant box, Siamese connectionBox apar, Fire Hydrant pillarFire Hose ReelFire Hose Rack, Fire Hydrant valve, Fire Nozzle, Fire Hose.
  • Fire Hydrant Box

Hydrant Box Indoor GuardAll


Fire hydrant box atau kotak hydrant biasa digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment atau peralatan pemadam kebakaran agar terjaga dan tidak mudah rusak, serta memudahkan tim dalam pencarian alat saat kebakaran berlangsung. Material fire hydrant box ini biasanya menggunakan besi stainless steel, sehingga tahanan terhadap korosi, lebih kuat dan tahan lama. Untuk pewarnaaan pada box ini dari NFPA, menetapkan harus berwarna terang dan mencolok., agar tetap bisa terlihat dalam gelap. Biasanya warna hydrant box ini di Indonesia menggunakan warna bright red (merah cerah) fungsinya untuk mempermudah identifikasi tempat box tersebut.

Spesifikasi, jenis, dan ukuran hydrant box diantaranya:

1. Fire Hydrant Box Indoor. Mempunyai beberapa type yaitu  Type A1, Type A2, dan Type B.
Untuk hydrant box indoor, karena terhubung dengan jaringan fire hydrant jadi saat terjadi kebakaran, selang dan nozzle bisa langsung ditarik menuju titik api.

   - Fire Hydrant Box Type A1, ukuran 66cm x 52cm x 15cm. Digunakan untuk menyimpan  fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 5" x 20 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino

  - Fire Hydrant Box Type A2, ukuran 100cm x 80cm x 18cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 1,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Rack size 1,5"

   Fire Hydrant Box Type B, ukuran 125cm x 75cm x 18cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 1,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 2,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Rack size 1,5"

Hydrant Box Indoor GuardAll

2. Fire Hydrant Box Outdoor. Hanya mempunyai satu type yaitu type C.
Untuk fire hydrant box outdoor, berada diluar gedung dan biasanya bersebelahan dengan hydrant pillar.

       - Fire Hydrant Box Type C, ukuran 95cm x 66cm x 20cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan diluar ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 2,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 2,5" berbagai varian dengan coupling Machino

Hydrant Box Outdoor GuardAll

Penempatan Fire Hydrant Box

Untuk penempatan ataupun pemasangan kedua jenis fire hydrant box untuk outdoor dan indoor ini harus benar-benar diperhatikan karena untuk penempatannya memiliki beberapa perbedaan.

- Pada hydrant box indoor, selain digunakan sebagai tempat meletakkan nozzle, fire hose dan coupling machino, juga terhubung dengan jaringan fire hydrant. Sehingga saat terjadi kebakaran fire hose dan nozzle bisa langsung ditarik menuju ke titik api.

- Pada box hydrant outdoor, diletakkan di luar gedung serta biasanya berada di sebelah hydrant pillar untuk meletakkan perlengkapan fire hose dan nozzle.

Bromindo menawarkan Hydrant Box Appron, Hydrant Box GuardAll, Hydrant Box Hooseki, dan Hydrant Box Ozeki.

Penempatan pemasangan fire hydrant box :

  • Sebelum memasang box hydrant mohon diperhatikan lokasi yang akan menjadi titik pemasangan fire hydrant box. 
  • Pemilihan lokasi yang strategis dan mudah diakses juga perlu diperhatikan. Misalnya pada hydrant box indoor, maka dipasang pada lokasi seperti lobby, dekat lift, pintu depan yang mudah dilihat, dan ruang utama. Sedangkan untuk hydrant box outdoor yang perlu di perhatikan adalah tidak boleh ada kendaraan yang parkir disekitar hydrant box dan dekat dengan fire hydrant.
  • Setelah penggunaan, disarankan untuk mengeringkan selang sebelum dimasukkan pada hydrant box kembali. Karena selang yang basah bisa memicu terjadinya karat pada hydrant box.
Bromindo jual Hydrant Box di Makassar, Kotamobagu, Manado, Palu, Gorontalo, Bitung, Kendari, Palopo, Baubau, Parepare, dan Tomohon serta kota dan pulau lain di Indonesia seperti Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan masih banyak lagi dengan kualitas terbaik.

Dapatkan Harga Fire Hydrant Box terbaru 2017 terbaik dikota ini dengan diskon spesial khusus Anda!

Kami juga melayani instalasi dan perawatan Fire Hydrant Box oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan juga sudah dipercaya dibeberapa perusahaan besar di pulau di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, dan kota-kota besar lainnya.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun menjadi Supplier Hydrant Box di Sulawesi atau pulau dan kota besar lainnya yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk Anda di seluruh wilayah Indonesia.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: