Navigation Menu

Featured Post

Sprinkler Pendent dan Sprinkler Upright Viking

Penempatan Sprinkler Pendent dan penempatan Sprinkler Upright yang baik dan benar, bisa membuat pengaruh dalam aliran jaringan instalasi fire sprinkle, pancaran air dari pipa akan lebih maksimal dalam memadamkan kebakaran yang sedang terjadi.

- Sprinkler Pendent adalah head sprinkle yang pada umumnya dipasang di dalam ruangan, serta diletakkan dilangit-langit atau didinding dengan plafon (ceiling) atau tanpa ruang ceiling.
- Sprinkler Upright adalah head sprinkle yang dipasang pada tempat seperti tempat parkir basemen, maupun diatas plafon. 

Fungsi Sprinkler


Baik Sprinkler Pendet maupun Sprinkler Upright memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai output dalam pengeluaran air dari jaringan fire sprinkle. Dan pada kedua jenis sprinkler tersebut memiliki detektor khusus, berupa cairan atau plat yang akan terpecah pada saat mencapai suhu tertentu. Dan pecahnya detektor tersebut akan membuka saluran air serta mengalirkan air bertekanan dari tandon hydrant, dan otomatis akan menyalakan alarm kebakaran untuk mengantisipasi agar segera melakukan evakuasi agar tidak menimbulkan banyak kerugian.

Penempatan Sprinkler Pendent dan Sprinkler Upright


Pemasangan pada tiap – tiap sprinkler pendent maupun sprinkler upright diatur pada jarak tertentu sesuai standar NFPA. Terdapat pula dua kategori aktivasi dalam pengiriman air pada Sprinkler system:

1. Fusible element, yangmana terdapat stopper metal yang menyumbat saluran air. Jika stopper metal tersebut sudah panas, maka akan membuka aliran air. 
2. Bulb type, adalah type sprinkler yang mempunyai bohlam kaca kecil (glass bulb) dan berisi cairan didalamnya. Dan pada saat ada suhu panas, cairan tersebut akan dapat memecahkan bohlam kaca, sehingga aliran air dapat memancar. Yang paling umum digunakan di Indonesia adalah type bulb ini.

Penempatan Sprinkler Jenis Pendent dan Sprinkler Jenis Upright yang benar sesuai pada Standart NFPA 13 “Installation of sprinkler systems” antara lain, dengan mengatur jarak area yang diproteksi. Pada beberapa kasus, area maksimal yang bisa dilindungi oleh fire sprinkle tidak boleh melebihi 225 ft2 (21 m2). Dan jarak sprinkler ke dinding minimal 4 inch (102 mm) serta jarak antar sprinkle yang diukur dari pusat sprinkle tidak boleh kurang dari 6ft (1.8m).


Harga Sprinkler Pendent dan Sprinker Upright Viking


Bromindo tak hanya jual Fire Alarm dan alat pemadam kebakaran di Kendari, tapi juga Sprinkler Pendent dan Sprinkler Upright Viking. Bromindo juga siap diajak bekerjasama untuk kelancaran proyek Anda untuk wilayah di Bombana - Rumbia, Buton - Baubau - Buton Utara - Buranga, Kolaka, Kolaka Utara - Lasusua, Konawe - Unaaha, Konawe Selatan - Andolo, Konawe Utara - Wanggudu, Muna - Raha, Wakatobi - Wangi-Wangi serta di kota atau pulau lain di Indonesia seperti Madura, Nusa Tenggara, Kalimantan dan masih banyak lagi dengan kualitas pilihan unggul dan terbaik.

Hubungi kami di 0888.366.0888.

0 komentar: